5 Bahan Gamis yang Cocok Dipilih untuk Dipakai Umroh

Pakaian muslimah sangat banyak ragamnya. Selain baju atasan dan bawahan, pakaian muslimah model gamis yang sudah ada sejak dahulu juga tersedia dalam aneka modelnya. Banyak gamis modern di toko jual baju gamis saat ini yang mendukung penampilan. Gamis umroh dengan bahan khusus yang nyaman juga sudah tersedia. Inilah penjelasan 5 bahannya

1. Kain Wolfis

Kegiatan umroh yang positif harus didukung dengan pakaian muslimah yang syar’i dan harus nyaman. Untuk itu, bahan pembuat gamis harus disesuaikan. Anda harus memilih kain yang sangat cocok agar kegiatan umroh dapat berjalan lancar. Jenis kain pertama yang cocok untuk gamis saat umroh adalah kain wolfis atau wolpeach.

Kain ini adalah kain favorit yang paling banyak digunakan untuk membuat gamis. Bahan campuran antara katun, sutera, dan beragam serat sintetis lainnya menyatu membentuk kain wolfis yang nyaman dan lembut di kulit.

Kain ini juga tidak menerawang. Sifat bahannya yang jatuh juga memudahkan pemakaian, tidak mudah kusut, serta penampilan Anda makin anggun dibuatnya. Gamis untuk umroh dengan kain wolfis ini dapat dipilih dalam aneka ukuran, warna, dan hiasannya.

2. Kain Roberto Cavalli

Kain selanjutnya yang nyaman untuk gamis umroh adalah kain roberto cavalli. Kain ini tergolong mahal dengan bahannya yang terkesan mewah. Bahannya yang licin sangat nyaman di kulit dan cocok banget untuk umroh. Selain untuk gamis, kain ini juga digunakan sebagai bahan mukena premium serta busana pesta. Pantas saja jika punya harga jual yang mahal.

3. Kain Cerruty

Kain cerruty adalah salah satu bahan yang memukau untuk gamis umroh. Karakter kainnya yang ringan dan lembut sangat cocok karena nyaman dikenakan ketika umroh. Kain halus ini meningkatkan kenyamanan ketika umroh berlangsung.

Penampilan dengan gamis dari kain cerruty ini akan prima dan tentunya nyaman. Jangan lupa gunakan inner karena bahan kain yang tipis ini. Sebagai tips, gunakan kain inner yang nyaman di kulit, seperti kain katun yang tidak transparan, lembut di kulit, dan tentunya menyerap keringat

4. Kain Linen

Linen merupakan salah satu jenis kain istimewa. Mengapa? Kain ini dibuat dari serat alami yang diperoleh dari tanaman rami. Teksturnya yang halus akan meningkatkan kenyamanan saat dikenakan, terlebih ketika umroh di tanah suci Mekah yang beriklim tropis. Anda bisa menemukan gamis kain linen di toko jual baju gamis terlengkap ataupun toko grosirnya.

Kain ini juga sejuk ketika dikenakan di daerah panas dan hangat jika di daerah dingin. Penyesuaian kain dengan suhu udara merupakan suatu keistimewaan dari kain linen. Karena kemampuannya tersebut, Anda bisa memilih kain berkualitas ini sebagai gamis umroh yang nyaman sepanjang waktu.

5. Kain Wollycrepe

 

 

Jenis kain terakhir yang nyaman digunakan untuk gamis umroh adalah kain wollycrepe. Bahan kain ini termasuk golongan lightweight fabric, tidak transparan, ringan, dan umumnya punya warna menarik. Hal yang mudah dikenali dari kain ini adalah teksturnya yang seperti berpasir. Meskipun demikian, tekstur bagian dalamnya lebih halus.

Itulah beberapa jenis kain untuk gamis yang cocok dikenakan saat umroh. Anda bisa memilih gamis yang paling sesuai dengan selera. Warnanya yang beraneka ragam dengan desain dan ukuran cantiknya bisa dipilih. Anda juga harus menyesuaikan harga gamis dengan range anggaran yang diperlukan.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *